Inilah Bahaya Menggunakan Rokok Elektrik




Bagas Blog's - Rokok Elektrik adalah sebuah inovasi dari bentuk rokok konvensional menjadi rokok modern. Saat ini sudah banyak orang yang menggunakannya tanpa mengetahui akibatnya. Biasanya digunakan oleh orang yang telah berhenti merokok biasa. Dibalik semua hal itu, Rokok elektrik dapat membahayakan tubuh. Apa saja bahaya'nya? Simak berikut ini

Di rokok elektrik, terdapat cairan yang memiliki macam-macam rasa. Namun, cairan ini tetap mengandung nikotin dan mengeluarkan asap seperti rokok biasa. Sayangnya, penelitian di Jepang mengemukakan bahwa uap rokok elektrik ini mengandung zat penyebab kanker seperti acetaldehyde dan formaldehyde, serta mengandung zat karsinogenik.




Formaldehyde merupakan zat yang ditemukan pada balsem cair dan bahan bangunan. Zat ini dapat membuat penghisap rokok ini berpotensi terkena kanker 10 kali lipat dibanding dengan rokok biasa.

Baru-baru ini, ada kasus tentang pengguna rokok elektrik yang terjadi pada 8 Februari 2015 di Ramona, California, Amerika Serikat. Ada seseorang yang sedang berdiri di Stage Stop Liquor Store yang terkena luka di bagian wajah akibat ledakan rokok elektrik yang digunakannya. Sayangnya, belum diketahui penyebab mengapa rokok elektrik itu meledak.



Sumber: http://insvirativ.blogspot.com/2015/02/bahaya-menggunakan-rokok-elektrik.html



1 comments:

 
Top